Cara Mengatur Slider Pada Blog

12:26 PM

Okey, Selamat Pagi, selamat datang juga pada tutorial pertama saya mengenai cara mengatur Slider pada Blog. Sebelumnya thanks for requestnya agan Widodo, semoga saya bisa membantu semampu saya. Okey Let's Cekidot.

Pertama. Kamu harus mengerti kamu menambahkan slider nya itu dari widget atau memang sudah include dari tema blog yang kamu pake. Karena hal ini akan memudahkan agan untuk mencari tau dmna posisi coding yang agan sesuaikan.

Nah kalo saya dengan agan widodo, pakai tema nih di blognya untuk slidernya. Jadi kita ngeditnya langsung di html codenya. Buat kamu yang edit di widget juga masalah kok, kan juga bisa keliatan codingnya dari sini, so bisa diterapin juga ya sob!

Oke kita mulai.

Pertama kita lihat tampilan blog kita yang telah terisi slider, seperti ini.

Kedua kita cari dimana code html nya berada. Caranya ? Dapat dengan belajar mengerti coding html tema blog agan-agan atau bisa pake cara lain seperti melihat code item yang ada dalam slider. Misalnya dengan mengcopy paste keterangan slider atau dengan mengcopy paste location picture pada slider. Kemudian search (CTRL+F) pada HTML Code (Template-->Edit HTML). Seperti ini.

 
Karena saya menggunakan kata pencarian dengan menggunakan keterangan slider yakni "Eksistensi Budaya Bali" maka akan muncul posisi dimana coding slider tersebut. Selanjutnya agan bisa menyesuaiikan slider sesuai dengan keinginan agan. Untuk tulisan yang di Blok Kuning pada gambar adalah Judul dari Slider. Kemudian sebelum judul ada tanda # yang merupakan tempat dimana kamu menempatkan link web yang akan dituju. Kamu bisa ngelink ke suatu pos blog atau laman tertentu, silakan diatur. Kemudian di bagian atas, ada bagian yang saya blog adalah link yang diarahkan bila memencet foto dari slider. Saran saya antara klik judul dan foto sebaiknya menuju satu link yang sama agar informasi yang diberikan tidak bias. Di bawah yang saya blok adalah link dari foto yang saya upload di blog juga. Jadi agan juga bisa ganti fotonya namun inget disesuaikan juga dengan ukuran foto slider.

Sekian dulu tutorial singkat dari saya, semoga bisa membantu agan-agan yang membutuhkan terutama kawan saya yang lagi seneng otak atik blog di kampus, Widodo.
Salam Kreatif.



You Might Also Like

1 comments

  1. makasi tedd..
    untuk post yang berikutnya,, lebih baik screenshot step by stepnya..
    biar lebih gampang ngertinya..

    mohon batuannya,, cara nambahin profil facebook/twitter di blog..
    makaseee,,,

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung. Semoga hari anda menyenangkan. Salam hangat,