Satu Tahun Saya dan FORAGRIN

5:54 AM

Foto Bersama Ketua Panitia IASLS 2014 (merah) dan Mentri PSDM FORAGRIN terpilih (2014-2016)
FORAGRIN - Teringat saat pertama kali dikirim untuk mengikuti kegiatan IASLS 2014 di Yogyakarta. IASLS adalah kegiatan tahunan FORAGRIN yang diadakan untuk menjalin silahturami antar mahasiswa jurusan Teknologi Industri Pertanian di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini dibahas pertanggungjawaban pengurus lama, rumusan AD/ART dan pemilihan serta penetapan pengurus baru. Ketika itu saya berkesempatan untuk ikut bersama dua sahabat saya Indra dan Andi. Indonesia Agroindustrial Students Leaders Summit (IASLS) 2014 ini dilaksanakan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tanggal 5-7 September 2014. Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIPA) UGM sebagai panitia pelaksana kegiatan menyambut kami bertiga dengan hangat ketika pertama kali menginjakan kaki dibawah salah satu fly over di kota pelajar ini. Sapaan hangat keluarga FORAGRIN kami rasakan pertama kali disini. (Cek Postingan mereka tentang ini: http://tip.ugm.ac.id/id/?p=1548)

Pamplet RAKERNAS FORAGRIN 2014-2016 UPI
Kemudian pada bulan Desember 2014, tanggal 5-7 diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) FORAGRIN yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Pada acara ini saya dan teman-teman Udayana berhalangan untuk hadir dikarenakan surat undangan yang sangat mepet dengan kegiatan. Kita kerkendala untuk mempersiapkan keberangkatan di tengah UTS yang berlangsung di kampus saat itu, yah begitulah kira-kira. Namun walaupun demikian, draft hasil RAKERNAS ini kemudian di kirimkan oleh sekretaris ke email saya yang selanjutnya saya share kepada pengurus himpunan Jurusan ketika rapat bulanan. Salah satu perihal yang disepakati saat RAKERNAS adalah untuk membenahi sistem dengan mengadakan open recuitment anggota dimasing-masing kampus anggota. 

Bulan Mei 2015 lalu, saya berkesempatan mengikuti event FORAGRIN selanjutnya yakni Temu Kader (TEKAD) FORAGRIN bersama Wakil Ketua HIMATETRI, Yogas. Acara berlangsung dari tanggal xx-xx bertempat di Universitas Bengkulu (UNIB), Sumatera Selatan. Ini adalah kali pertama saya menginjakan kaki di tanah Sumatera, yang paling saya ingat kala itu adalah ketika pesawat landing di Bandara Fatmawati Sukarno, saya kira pesawat mengalami masalah sehingga harus mendarat. Maklum, ketika saya terbangun beberapa waktu sebelum landing saya melihat ke arah jendela pesawat hanya ada pepohonan, terpikir saat itu ada pendaratan darurat ditengah hutan. hehe. Okey tapi intinya bukan itu.
Foto Bersama dengan Delegasi Temu Kader FORAGRIN, UNIB
TEKAD FORAGRIN yang dilaksanakan HIMATIN UNIB berjalan dengan lancar, diselipi dengan berbagai kegiatan selain kegiatan inti yakni temu kader. Seminar Nasional, Sharing Himpunan, Field Trip Wisata, Kunjungan Industri adalah kegiatan yang dilaksanakan serangkaian dengan acara Temu Kader FORAGRIN 2015. Banyak pengalaman yang saya peroleh disini, terlebih dengan melihat semangat kawan-kawan UNIB dalam mempersiapkan acara ini ditengah keterbatasan. Disini saya merasakan sesungguhnya Agroindustri Indonesia itu besar dan sesungguhnya kita hanya perlu membangun kekeluargaan yang lebih mendalam. Semoga hubungan yang baik ini tetap terjalin setelah kita masing-masing telah menjadi sarjana-sarjana teknologi pertanian dan bekerja dalam industri. Semoga.

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih telah berkunjung. Semoga hari anda menyenangkan. Salam hangat,